Indonesia Memperluas Pembangkit Listrik di Seluruh Wilayah

Sejak pemerintah Indone- sia mengumumkan rencana berani untuk memperluas pasar pembangkit listrik lokal dengan tambahan mencapai 35 GW per tahun 2021, produsen turbin dari Ceko – Doosan Škoda Power, didukung oleh Doosan Group, perusahaan tertua di Korea Selatan dipilih untuk membagi pengalamannya dalam pembuatan turbin uap. Sebuah rencana yang ambisius sudah seharusnya didukung oleh supplier yang berpengalaman. Berpengalaman dalam pembuatan turbin hingga ratusan tahun menjadikan setiap unit Doosan yang diproduksi memiliki sebuah presisi dan keahlian dunia teknik. Selain menciptakan turbin, saat mengerjakan permintaan khusus dari klien, Doosan Škoda Power juga akan memberikan bantuan dalam instalasi, peluncuran dan perawatan setiap unitnya. “Sejak Indonesia menjadi sebuah potensi besar dalam industri turbin uap, sangat logis untuk membuka kantor regional di Jakarta untuk memahami dan mengamati pasar lokal dengan lebih baik serta untuk memperkuat niat kami beroperasi dengan sukses di Indonesia. Pengembangan bisnis memerlukan waktu, terutama di Asia. Kantor lokal membantu dalam menjembatani para konsumen, penyuplai lokal denSistem Otomasi Bangunan Metasys® 9.0 dari Johnson Controls Johnson Controls menawarkan Kontroler IP terbaru dan antar-muka pengguna yang disempurnakan untuk membantu pelanggan membuktikan investasi masa depan mereka dan menjadikannya lebih produktif.

 

Dalam pelaksanaannya selama di lokasi pembangunan tersebut belum tersedia jaringan listrik. Maka supply listrik di aliri dari perangkat genset. Salah satu Supplier Jual Genset 10 Kva Hingga 1000 Kva PT Rajawali Indo Utama menyatakan kesiapannya dalam memasok kebutuhan genset di lokasi lokasi di Indonesia

 

 

Kegiatan ini bermanfaat untuk berbagi aset dan infrastruktur jaringan TI serta perluasan kabel jaringan BAS dengan pemasangan kabel Ethernet. Keduanya terdaftar sebagai BTL BACnet Advanced Application Controllers (B-AAC), termasuk di dalamnya adalah jam real-time untuk penjadwalan internal, alarming dan trending, dan mendukung topologi bintang dan rantai daisy. Metasys 9.0 adalah produk berbicara dengan, mendengarkan dan mengamati operator bangunan yang menggunakan Metasys dari rilis sebelumnya,” kata Don Albinger, vice president dan general manager, Global Controls, Johnson Controls, dilansir dari rilis yang diterima Equipment Indonesia Selasa (10/10). “Dengan rilis terbaru ini, kami telah merespons permintaan terhadap Johnson Controls mem- perkenalkan sistem Oto- masi Bangunan terbaru Metasys® 9.0 berupa perangkat tambahan yang substansial pada jajaran produk Metasys, Perangkat baru yaitu pengontrol berbasis IP (Ethernet) dan antar-muka pengguna (UI) yang dapat menemukan informasi penting dan menyelesaikan masalah lebih mudah dari sebelumnya. Kedua pengontrol peralatan lapangan BACnet® IP baru ini mendukung peningkatan kinerja jaringan dan bandwidth serta memungkinkan integrasi yang mudah karena kedua pengontrol tersebut berkomunikasi di jaringan Ethernet IP. Kedua pengontrol itu juga membantu mengurangi total biaya pelanggan atas kepemilikan sistem Metasys, dengan sistem personal yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan operasional, dan sistem yang lebih mudah dioperasikan, mudah diakses dan cepat memberikan informasi.

 

Hasilnya adalah sistem Metasys yang disempurnakan, yang memberikan peningkatan produktivitas, penghematan operasional dan pengurangan biaya instalasi. “ UI yang disempurnakan menyediakan akses ke semua objek yang ditentukan berdasarkan hierarki komponen Metasys untuk pengalaman navigasi dan status yang familiar. Tampilan Gedung Jaringan mampu menghasilkan penyatuan UI Metasys yang lebih cepat. Perangkat tambahan lainnya – Penelusuran dan Pelaporan Lanjutan – memungkinkan operator Metasys untuk mencari data dengan cepat, membuat laporan dan mengeluarkan perintah massal, sehingga mempermudah mengambil data penting dari sistem Metasys dan untuk memperbaiki urutan (restore order). EI Doosan Skoda Power Hadir di Jakarta gan kantor pusat Doosan Škoda Power,” ungkap Josef Ryšavý, Perwakilan Regional Doosan Škoda Power di Indonesia. Di wilayah Asia Tenggara sendiri, Doosan Škoda Power tidak terlalu dikenal. Namun, pembagian potensial konsumen Indonesia yang adil memberikan peluang untuk mengunjungi kantor pusat Ceko dan pabrik produksi di Eropa dimana mereka bisa melihat proses produksi dari dekat. Biasanya, perusahaan-perusahaan dari sektor publiklah yang tertarik dalam membeli turbin uap besar yang mampu menghasilkan tenaga hingga ratusan megawatt. “Kami telah memasang banyak unit yang demikian di pulau Jawa, tepatnya pada Pembangkit Listrik Grati & Grati II,” kata Josef Ryšavý. Meski demikian, ia melanjutkan, Doosan Škoda Power juga bisa melayani permintaan dari perusahaan sektor swasta lokal yang lebih kecil. “Portofolio mesin turbin kami sangat beragam mulai dari performa 10 sampai 1200 MW dengan posibilitas cakupan pemakaian dalam produksi gas, batu bara, kogenerasi, tenaga surya (CSP), dan bahkan tenaga nuklir,” tutupnya. Doosan Skoda Power merupakan bagian dari konsorsium perusahaan global yang di bawah naungan perusahaan induk Korea, Doosan Group, untuk menyalurkan teknologi pelengkap, keahlian dan nilai berharga kepada banyak konsumen di seluruh dunia.

Indonesia Memperluas Pembangkit Listrik di Seluruh Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *