Melihat Style Fashion Meghan Markle Sang Istri Pangeran Harry

Pernikahan keluarga kerajaan atau wedding dan Rachel Meghan Markle (36), yang akan dihelat pada 19 Mei, tinggal antara Pangeran Harry (33) royal menghitung hari. Keluarga Kerajaan Inggris pun tengah disibukkan dengan persiapan pernikahan Sang Pangeran dengan bintang serial Suits, yang konon menelan biaya hingga 32 juta poundsterling atau senilai 607 miliar rupiah. Tak heran pernikahan mereka menjadi pembicaraan hangat tak hanya di Inggris. Dan tak hanya serba-serbi pernikahan mereka, perjalanan cinta mereka pun turut disorot. Perjalanan cinta Harry, yang bergelar Pangeran Henry dari Wales, dan Meghan bisa dikatakan tidak semulus Pangeran William dan Kate Middleton. Latar belakang Meghan yang orang tuanya bercerai, darah Afrika yang mengalir dalam tubuhnya, hingga statusnya sebagai janda sering dipermasalahkan orang. Nyatanya, itu semua tak membuat Pangeran Harry berubah pikiran untuk mempersunting Meghan sebagai istrinya. Bagaimana awal pertemuan dan seperti apa liku percintaan Harry-Meghan? Bagaimana pula cara Meghan beradaptasi dengan aturan dan ritual keluarga kerajaan Inggris yang berbeda 180 derajat dengan gaya hidup Hollywood?

Dari keterangan yang dirilis secara resmi oleh Istana Kensington, tempat tinggal Harry dan juga William-Kate, perlahan megahnya royal wedding mulai bisa dibayangkan. Seperti apa persiapan royal wedding Harry-Meghan dan apa saja perbedaannya dengan pernikahan William-Kate pada 2011 silam?

 

DICOMBLANGI Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle mungkin tak akan terjadi bila mereka tidak sama-sama berteman dengan putri seorang baron (pemilik peringkat terakhir dalam gelar kebangsawanan Inggris—red.) bernama Violet von Westenholz. Violet adalah teman masa kecil Harry, yang sering mendengarkan curhat-nya termasuk soal asmara. Di sisi lain, ia juga berteman dengan Meghan kala bekerja sebagai humas di rumah mode Ralph Lauren. Berteman dengan Sang Pangeran sejak kecil, Violet menyaksikan bagaimana Harry berpacaran dengan wanita-wanita dari latar belakang berbeda. Mulai dari presenter TV Natalie Pinkham, penyanyi Camila Romestrand, Chelsy Davy—gadis biasa yang mendampingi Harry di pernikahan Pangeran William-Kate Middleton— lalu model Cressida Bonas, dan terakhir digosipkan dekat dengan penyanyi Ellie Goulding. Melihat Harry tak kunjung menemukan pelabuhan hatinya, Violet mempertemukannya dengan Meghan. Menurutnya, Harry dan Meghan akan menemukan kecocokan karena mereka berada di lingkaran pergaulan yang sama, dengan gaya hidup tak jauh berbeda.

 

Beda dengan William, Harry dekat dengan kalangan seleb, akrab dengan kelab malam, dan pesta eksklusif. “Meghan telah menjadi bagian dari kehidupan sosialita London dan masuk dalam masyarakat kelas atas. Itulah mengapa saya rasa tepat memperkenalkannya kepada Pangeran Harry,” Violet beralasan. Harry setuju bertemu dan makan malam bersama Meghan awal 2016. Tak disangka, keduanya menikmati kencan pertama yang diatur Violet. “Ini cara yang benar-benar autentik dan juga unik untuk saling mengenal,” kenang Meghan. Dari situ, hubungan Harry-Meghan semakin intens. Mei 2016, Meghan menjadi pengikut akun Instagram Harry dan keduanya mulai sering tertangkap kamera pergi bersama. Namun media baru ramai memberitakan hubungan mereka pada Oktober 2017.

 

AWAL YANG TAK MUDAH Menjadi kekasih Pangeran Harry, Meghan otomatis menjadi sorotan publik. Tidak hanya disorot tapi juga digunjingkan, karena ia bukan bangsawan dan dalam dirinya mengalir darah Afrika. “Ayah saya Kaukasoid dan ibu saya AfrikaAmerika. Saya separuh kulit hitam dan separuh kulit putih,” ungkap Meghan kepada Elle Inggris. Status janda aktor sekaligus produser Trevor Engelson membuatnya semakin dicibir. Tak hanya diserang isu rasial, sebuah situs porno memuat nama Meghan dalam daftar pencarian video. Alhasil, Meghan menjadi bahan perundungan warganet dan dianggap tidak pantas bersanding dengan seorang pangeran. Ia bahkan mendapat teror berupa surat bernada raisal dan kiriman sekantung serbuk putih yang diduga virus antraks. Kekasihnya diteror, Harry tidak tinggal diam. Awal November 2016, Istana Kensington mengeluarkan surat yang mengon?rmasi hubungan Harry-Meghan. Dalam surat itu, Harry disebut sangat mengkhawatirkan keamanan Meghan sehingga meminta semua pihak untuk menghargai privasi mereka. Sejak saat itu Harry-Meghan semakin terbuka soal hubungan mereka. Meghan terlihat menemani Harry dalam berbagai kegiatan, seperti saat Harry bertanding polo di Berkshire, Inggris pada 6 Mei 2017 juga dalam penutupan Invictus Games— kompetisi sport yang diprakarsai Harry pada 2014 bagi para tentara yang terluka akibat perang—di Toronto, Kanada, pada 30 September 2017, di mana keduanya kedapatan berciuman. September itu pula, untuk kali pertama Meghan bersedia diwawancarai terkait hubungannya dengan Harry. Ia mengaku sempat berkencan dengan tenang selama 6 bulan. “Lalu tiba-tiba hubungan ini terungkap ke publik dan ramai menjadi pemberitaan. Ketika itu, satu-satunya yang berubah adalah persepsi orang mengenai hubungan kami. Namun saya yakin akan tiba waktunya kami harus tampil dan menceritakan kisah kami sendiri. Kami pasangan. Kami sedang jatuh cinta,” ungkap Meghan kepada Vanity Fair. Sebulan berselang, Harry mengajak Meghan menemui Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham sekaligus meminta restu. Pada 27 November 2017, Pangeran Charles mengumumkan Harry telah bertunangan dengan Meghan dan kedua pihak keluarga merestui hubungan mereka. Dua hari kemudian, giliran Istana Kensington mengeluarkan pernyataan resmi, Harry dan Meghan akan melangsungkan pernikahan pada 19 Mei.

Melihat Style Fashion Meghan Markle Sang Istri Pangeran Harry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *