Mengintip Style Fashion Leo Consul

Leonardo Jabadan Consul, atau yang akrab disapa perti nya tidak akan pernah berhen leo consul se- – ti untuk terus berkarya. Tidak akan pernah menyangka berawal dari seorang guru matematika dan guru bahasa inggris yang kini telah menjelma menjadi seorang host dan aktor ternama di Indonesia. Sebelumnya leo consul juga sudah mengeluarkan novel yang bercerita tentang perjalanan hidupnya “A Thousand Miles in Broken Slippers”. Dan tak hanya itu, berkat hobi nya yang suka memasak tahun 2017 Leo mengeluarkan buku “30 Resep Lezat Anti Ribet ala Celebrity Chef”.

Dan kini, seolah tak berhenti membuat penggemarnya takjub Leo Consul kembali hadir dengan mengeluarkan single perdananya dalam Bahasa Indonesia setelah sebelumnya direkam dalam bahasa Filipina yang berjudul ‘kamu’. Single ‘kamu’ yang merupakan remake dari super hits Phillipina dengan judul asli ‘ikaw’ yang dinyanyikan dan diciptakan oleh penyayi dan penulis lagu Pop-Rock, Yeng Constantino. Terinspirasi dari seseorang yang pernah tersakiti oleh mantan kekasih sehingga takut untuk jatuh cinta lagi ini bercerita tentang dua orang yang pada akhirnya bertemu dan jatuh cinta setelah melalui begitu banyak rasa sakit di masa lalu mereka. “A story of love, fear and fnding each other after waiting for a long time,” ungkap Leo.

Melakukan rekaman di Filipina dan tetap bekerja di Indonesia menjadikan proses rekaman single ini memakan waktu kurang lebih 6 bulan. Pria berdarah asli Filipina ini mengaku bahwa kesulitan terbesar yang dihadapi justru saat mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia, “Paling susah adalah pronunciation saya dengan Bahasa Indonesia. Kebetulan, saya harus ulang rekam lagu ini karena menurut tim kita di Indonesia, Bahasa Indonesia saya terlalu kedengeran bule jadi saya harus latihan dan ulang lagi rekaman nya. Saya harus balik lagi ke Filipina untuk benerin,” cerita Leo.

Memutuskan terjun di dunia tarik suara membuat pengalaman Pria kelahiran 27 Agustus 1987 ini lengkap di dunia hiburan tanah air. Dengan yakin, Leo berharap, “Saya berharap lagu pertama saya ini disukai sama masyarakat Indonesia. I’m also hoping lagu ini menjadi inspiration for Indonesia and Philippines to be more accepting biar industri musik kita lebih berkembang. Menurut saya, adaptasi itu penting bukan hanya untuk artis-artis kita tapi untuk industri kita juga,” tutupnya.

Mengintip Style Fashion Leo Consul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *